menilai artis

assalamualaikum para pembaca atau penyimak, hari ini gue gak nulis apa-apa seperti yang kemarin yang kaya cerpen, puisi atau lain sebagainya tapi gue cuman bakal memberikan beberapa gambar artis-artis indonesia dan gue pengen loe pada memberikan pendapat atau penilaian loe tentang artis-artis ini, terserah loe pengen ngomong apa, loe boleh nentuin mana yang paling baik menurut loe dan yang nggak baik menurut loe pokoknya loe semua beropini sesuka hati loe tapi yang penting ingat atitude dan nilai kesopanan agar tidak ada yang sakit hati takutnya nanti ada yang saling berperang, kalau emang pengen nyinggung gunakanlah bahasa yang baik dan sopan, dan juga artis-artis yang bakal loe nilai adalah artis-artis muda indonesia. nah langsung saja inilah artis-artisnya:

 

1. nikita willy 2. sherina munaf 3. chelsea olivia   4. cinta laura 5. kirana larasati

6. pevita pearce

7. putri titian

8. arumi bachsin

9. soraya larasati

10. ardina rasty

11. tika putri

12. popi bunga

13. marshanda

14. asmirandah

 15. ariel tatum

 

16. citra kirana

17. yuki kato

Yuki Kato

18. leona agustine dihardja

maaf para pembaca kalau foto leona agustine lebih banyak dari yang lain karena jujur saya suka banget ama leona jadi mohon dimaklumi. nah itu dia  di atas beberapa foto artis yang telah saya tampilkan dan sekali lagi saya minta maaf jika seandainya ada artis kesukaan anda yang tidak saya tampilkan di karenakan terlalu banyaknya artis muda indonesia  jadi terlalu kebanyakan kalau saya harus menampilkan semuanya. nah sekarang kalian bisa memilih mana artis yang pengen kalian komentari dan boleh lebih dari satu, terserah kalian dan juga jangan lupa komentarinya langsung di blok ini biar yang lain juga bisa liat komentar anda dan juga bisa ikut berkomentar…. terima kasih

 info atau data di dapatkan dari banyak sumber dan tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai sumber yang telah membantu……

 

Daya Tampung Unhas 5.154 Orang · Prodi Psikologi Terima 65 mahasiswa

By dradm11 – Posted on 02 February 2012

Universitas Hasanuddin pada tahun akademik 2012 memproyeksikan daya tampung 5.154 orang mahasiswa baru. Jumlah itu akan teralokasi melalui berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru di Unhas pada tahun ini. Fakultas Teknik masih merupakan penyedia daya tampung terbesar dibandingkan fakultas-fakultas lainnya, yakni 904 orang.
Kepala Humas Unhas M.Dahlan Abubakar, Kamis (2/2) menjelaskan, Unhas masih tetap memberi terbesar penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ujian Tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) sebesar 2.565 orang, disusul SNMPTN Jalur Undangan 1.120 orang, Jalur Penelusuran Potensi Belajar (JPPB) 370, Prestasi Olahraga Seni, dan Keilmuan (POSK) 216, Jalur Nonsubsidi (JNS) 753, dan jalur Kerja sama sebanyak 130 orang.
‘’Jika dilihat presentasenya, sekitar 78% daya tampung Unhas masih didominasi melalui jalur SMPTN, 22% melalui jalur pemanduan bakat dan minat serta mandiri,’’ ujarnya.
Sementara penerimaan mahasiswa baru Program Beasiswa Bidikmisi akan diikutkan pada jalur SNMPTN Undangan, SNMPTN Ujian Tulis, dan JPPB serta POSK.
Jika dirinci per fakultas, Teknik di peringkat terbanyak 94 orang, MIPA 532, Kedokteran 475, Sastra 440, Fisipol 436,Pertanian 389, Ekonomi 382, Hukum 360, Ilmu Kelautan dan Perikanan 344, Peternakan 238, Kesehatan Masyarakat 208, Kehutanan 180, Farmasi 164, dan Kedokteran Gigi 96.
Dari jumlah daya tampung Fakultas Kedokteran sebesar 475 orang, juga termasuk untuk Program Studi Kedokteran Hewan 50 orang, dan program studi baru Unhas, Psikologi 65 orang. Kedua program studi yang terakhir ini ‘dinumpangkan’ pada Fakultas Kedokteran.

Jalur Undangan Dibuka

Ketua Panitia Lokal SNMPTN Unhas Prof.Dr.Dadang A Suriamiharja, M.Eng dalam rapat panitia, Rabu (1/2) menjelaskan, pendaftaran online jalur Undangan SNMPTN dimulai 1 Februari-8 Maret 2012. Masa seleksi secara online berlangsung 9-15 Mei 2012 dan hasilnya diumumkan 25 Mei 2012, setelah diketahui hasil Ujian Nasional (UN).
‘’Hasil Ujian Nasional akan terkoneksi langsung ke Panitia SNMPTN, sehingga yang lulus Jalur Undangan sudah dapat dipastikan mereka yang lulus UN,’’ kata Dadang A Suriamiharja yang didampingi Sekretaris Panitia Lokal Unhas Dra.Betty E.Duma, M.Ed dan sejumlah anggota panitia lainnya.
Rincian lengkap pendaftaran berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru di Unhas sbb:
Jalur Undangan: 1 Februari-8 Maret (Pendaftaran online),9-15 Mei Seleksi online), 25 Mei 2012 (pengumuman hasil), 1-9 Juni (Daftar Ulang online), dan 12-13 Juni 2012 (Registrasi dan pemeriksaan berkas).
SNMPTN Tertulis: 10-31 Mei (pendaftaran), 12-13 Juni (Ujian Seleksi di Panlok Unhas), 7 Juli (pengumuman hasil terpusat), 16-27 Juli (Daftar Ulang online), 30 Juli-11 Agustus (Registrasi dan pemeriksaan berkas).
JPPB: 13 Februari-16 Maret (Pendaftaran online), 27 Februari-21 Mei (seleksi di Gedung Rektorat Unhas), 30 Mei (pengumuman hasil), 1-9 Juni (Daftar Ulang online, registrasi dan pemeriksaan berkas),
POSK: 2-10 Juli (Pendaftaran online), 16 Juli (seleksi di Kampus Unhas), 27 Juli (pengumuman hasil), 28 Juli – 2 Agustus (daftar ulang online), 3-11 Agustus (registrasi dan pemeriksaan berkas).
JNS: 9-13 Juli (Pendaftaran online), 16 Juli (ujian seleksi di Kampus Unhas), 27 Juli (pengumuman hasil), 28 Juli-2 Agustus (daftar ulang online), 3-11 Agustus (registrasi dan pemeriksaan berkas).

 

sumber info oleh marwan madridista

nasehat remaja

dahulu manusia dilimpahkan akan segala apa yang ada didunia, makanan, pakaian dulu sangatlah berlimpah namun semua itu telah semakin berkurang seiring berjalannya waktu. namun apakah karena semakin menipisnya kekayaan bumi kita dan semakin banyaknya jumlah penduduk di muka bumi sehingga manusia-manusia yang berkeliaran di jalanan harus mengalami juga kekurangan baik itu makanan ataupun pakaian.

sekarang anak-anak muda sudah tidak memikirkan lagi yang namanya nilai-nilai. nilai kesopanan, asusila, agama, dan hukum kini sepertinya tak ada lagi di muka bumi, remaja berkeliaran kesana kemari tanpa ada yang melarang, bergaul kesana kemari tanpa memperdulikan dengan siapa dia bergaul, gengsi sangat dijunjung tinggi dengan alasan, yang penting gaul, sehingga apapun yang mereka kenakan haruslah lebih trendi dan mengikuti jaman tapi bagi kaum remaja khusunya pria tentang masalah berpakain mungkin tidaklah terlalu bermasalah yang penting enak dan nyaman utuk dipakai namun bagaimana dengan kaum wanita khususnya yang masih menganggap dirinya muda atau memang masih muda, mereka berbusana namun ternyata mereka tidak sadar bahwa mereka sebenarnya tidak menggunakan busana  apapun alias telanjang.

apa artinya sehelai kain yang mampu menutupi seluruh tubuh sehingga terlihat sopan bagi yang mengenakannya, namun bagi wanita sekarang itu sungguh sangatlah teramat banyak dan mereka hanya lebih suka memakai pakaian yang kekurangan bahan yang hanya menutupi sekitar seperempat dari bagian tubuhnya, apakah semiskin itu wanita sekarang sehingga jika mereka ingin membeli pakaian, mereka hanya membeli seperempat dari pakaian tersebut ataukah karena di jaman yang serba modern ini membuat harga pakaianpun juga sangatlah mahal. kasihan sekali wanita-wanita jaman sekarang, jika dibandingkan wanita jaman dahulu wanita jaman sekarang sangatlah lebih miskin, bukan miskin harta ataupun miskin yang lain namun wanita jaman sekarang sangatlah miskin ilmu akan nilai-nilai kesopanan, asusila, dan agama.

wanita dulu jika ingin bepergian mereka pasti akan memakai pakaian yang sangat sopan bahkan mereka hanya mau memperlihatkan matanya saja, kenapa? karena mereka sadar bahwa mereka memiliki aset, mereka memilki kekayaan yang tidak dimilki orang lain apalagi kaum pria yaitu tubuh mereka, mereka tidak ingin memperlihatkan lekuk tubuh mereka kepada orang lain karena mereka sadar itulah harta yang sangat berharga dan mereka tidak akan membiarkan orang lain melihat harta berharga mereka kecuali hanya kepada  pendamping hidup mereka kelak namun coba lihat sekarang, karena saking rendahnya martabat wanita, tanpa dimintapun mereka sudah memperlihatkan bagian-bagian dari tubuh mereka sehingga kaum priapun bebas memanjakan mata mereka dan menzinahi wanita yang mereka lihat dengan pikiran kotor mereka jadi tak heran jika sekarang banyak perempuan-perempuan yang menjadi korban tindak asusila, ingat pria tidak akan terpancing jika tidak ada umpan.

sadarkah kalian para wanita muda, bahwa sebenarnya setan mempunyai banyak cara untuk menyesatkan kalian, jangan pikirkan gengsi, jangan pikirkan masalah bergaul tapi pikirkan apa yang terbaik buat kalian. aku ingin memberitahukan kepada kalian yaitu kaum wanita bahwa sebenarnya jika kalian ingin tau bahwa kaum pria menyukai wanita typekal yang seperti apa yaitu wanita yang jika berpakaian dia mampu melindungi kehormatannya dan bisa mencerminkan nilai kesopanan dari cara mereka berpakaian dan jika kalian tidak percaya kalian bisa tanyakan sendiri langsung kepada setiap pria yang kalian jumpai. pilihlah teman yang baik jangan pilih teman yang hanya ingin memanfaatkanmu pandailah menilai sifat orang agar kau tak salah arah, ingatlah selalu kata orangtuamu dan jangan abaikan setiap nasehat yang mereka sampaikan kepadamu karena bagaimanapun juga yang akan menanggung dosa-dosamu yaitu orangtuamu karena merekalah yang mendidikmu dan mereka jugalah yang bertanggung jawab atas dirimu, kasihani orangtuamu dan jangan biarkan mereka menderita karenamu, mungkin tidak di dunia namun di akhirat pastilah akan tiba masanya.

apapun yang aku katakan ini bukanlah sebuah sindiran namun yang aku katakan ini adalah sebuah pesan yang aku sampaikan, karena aku juga masih muda jadi tak ada salahnya aku menyampaikan ini agar kita sebagai pemuda dan pemudi tidak salah memilih jalan dan pesan yang aku sampaikan ini bukan hanya tertujuh kepada pemudi namun buat para pemuda juga kalian harus lebih menghormati kaum wanita jangan biarkan temanmu, adikmu, dan siapapun yang kamu kasihi terjerumus kedalam lubang yang salah, jadilah seorang pria yang jentelman yang mampu melindungi kehormatan kaum wanita bukannya memanfaatkan kepolosan kaum wanita, ingatlah ibumu adalah seorang wanita yang suci dalam hidupmu dan jika engkau ingin ibumu dihormati maka hormatilah wanita.

sekian yang bisa saya katakan, mungkin ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan bukan maksud hati ingin menyakiti namun hanya ingin menyampaikan pesan.

assalamualaikum

penyesalanku

anak cucu adam dan hawa sedang bercengkrama

saling bertutur kata yang tak berguna

saling menatap tanda nafsu sedang bergelora

masih tersimpan rasa malu rupanya

diantara banyaknya tubuh-tubuh yang berlalu lalang

berkumpul bersama teman melupakan kewajiban

ingat shalat ingat ibadah

seolah terlupakan ditutupi canda ria yang penuh akan celaan

atau penuh bisikan  oleh para setan

yang bergentayangan di kepala dengan ribuan

bahkan jutaan tipu daya

kasihan anak cucu adam

yang diperalat iblis

otak sudah rusak tak tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik

di pinggir jalan di dalam ruangan

semuanya tak luput oleh permainan setan

hanya hati dan batin yang kuat mampu bertahan

nongkrong bahasa muda

bercengkrama tak tentu arah

pakaian compang camping tak karuan

menganggap itu model zaman sekarang

ke elokan daging terbungkus kulit yang mulus

dianggap hal yang wajar bagi mereka

kasihan anak cucu adam

para wanita di perbudak

sungguh hina terasa batin hawa disana

wanita tak tahu berpakaian

pria mengambil kesempatan

sentuh sedikit tak mengapa

sungguh meraja lelalah si betis berambut

setiap hari nyawa tak bersalah melayang

oleh ulah orang tak bertanggung jawab

benih yang tumbuh subur namun tak disengaja

pemilik kebun tak siap menerima

maka lenyaplah si benih subur

satu lagi nyawa tak bersalah lenyap

siapa yang salah

siapa

apakah aku

kamu

ataukah dia

tidak ada yang tahu

kecuali yang menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya

wanita dan pria

diciptakan berpasangan

namun tak jarang  itu dianggap sebuah kebebasan

pemuda pemudi

pemuda yang penuh akal dan tipu muslihat

dengan mudah memperbudak dan membodohi pemudi

wanita haus akan pujian dan ucapan manis

namun terkadang mereka tidak tahu

kalau setiap pujian dan ucapan hanyalah trik untuk mendapatkan yang lebih

pernahkah sejenak berpikir

bertanya kepada hati nurani

apa yang terbaik yang harus kulakukan

apakah harus ikut dengan pergaulan yang tak semestinya

atau merenung dan meminta petunjuk kepada sang maha kuasa

apakah orang yang telah mendidik kita sejak kecil

juga suka akan apa yang kita lakukan

apakah karena mereka amatlah terlalu sangat sayang

sehingga setiap ucapan dan keinginan dituruti

padahal mereka sendiri tak menginginkan itu

namun demi rasa sayangnya

mereka rela mengatakan iya

namun apa yang terjadi ketika sudah melebihi batas

hanya mampu membuat mereka menetaskan air mata akan segala kelakuan yang telah berlebihan

sadarlah

ingat mereka yang telah membesarkanmu

ingat yang telah memberikanmu kehidupan di dunia

sadarlah

sadar

sadar..

sebelum terlambat…..

daftar universitas ternama sejabodetabek

Daftar Nama dan Alamat Universitas / Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek)

1. Universitas Indonesia

Alamat : Universitas Indonesia Kampus UI Depok 16424 – Indonesia
Telp : 021-786 7 222
Fax :

2. Universitas Negeri Jakarta

Alamat : Jl. Rawamangun Muka Jakarta
Telp : 021-4890046,4893726
Fax : 021-4893726

3. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Alamat : Jalan Raya Jakarta Km.4 Pakupatan Serang Provinsi Banten
Telp : (0254) 395502
Fax :

4. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 95 Ciputat
Telp : 021-7401925
Fax :  021-7402982

5. Universitas Gunadarma

Alamat : Jl. Margonda Raya 100, Depok
Telp : +62 – 21 – 78881112
Fax :

6. Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta


Alamat : Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk Jakarta Barat
Telp : (+62 – 21) 53696969, 53696999
Fax : (+62 – 21) 530 – 0244

7. Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta

Alamat : Jl. Jenderal Sudirman 51, Jakarta
Telp : (62)(21)5703306, 5727615
Fax :

8. Universitas Kristen Krida Wacana Jakarta

Alamat : Tanjung Duren Raya No.4 Jakarta
Telp :     (021) 566-6952 (hunting)
Fax : (021) 566-6951/56

9. Universitas Pancasila Jakarta

Alamat : Jl. Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan
Telp : (021) 78880305, 7270086
Fax : (021) 7864721, 7271868

10. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Alamat : M.H. Thamrin Boulevard 1100 Lippo Village Tangerang
Telp : +62 21 546 0901
Fax :

11. Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama)

Alamat : Jl.Hanglekir I No.8 Jakarta Pusat
Telp : (021)-7395333, 7396585
Fax :

12. Universitas Persada Indonesia Y.A.I (UPI Y.A.I) Jakarta

Alamat : Jl. Diponegoro No. 74 Jakarta Pusat
Telp : +6221-3916000, +6221-3926000 ext. 1531, 1532
Fax : +6221-3916595

13. Universitas Tarumanegara Jakarta

Alamat : Jl. S. Parman No. 1 Jakarta Barat
Telp : +6221-56958723/46
Fax : +6221-56958738

14. Universitas Trisakti Jakarta

Alamat : Jl. Kyai Tapa No.1, Grogol Jakarta
Telp : (62-21) 5663232 ext. 8128, 8140
Fax : (62-21) 5671356

15. Universitas Presiden

Alamat : Jl. Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka Cikarang Baru, Bekasi
Telp :
Fax :

16. Universitas Yarsi

Alamat : Jl. Let. Jend. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Telp : +62 21 4206675
Fax : +62 21 4243171

17. Universitas 17 Agustus 1945

Alamat : SUNTER PODOMORO SUNTER AGUNG JAKARTA
Telp : (021) 64715666
Fax : (021) 64715666

18. Universitas Borobudur

Alamat : Jl. Raya Kalimalang No. 1 Jakarta Timur
Telp : 021-5628136
Fax :

19. Universitas Budi Luhur

Alamat : Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta Selatan.
Telp : 021 – 5853753
Fax : 021 – 5853752

20. Universitas Bung Karno Jakarta


Alamat : Jl. Kimia  Jakarta
Telp : 021 – 31 123 567, 34 287 698
Fax :

21. Universitas Indonesia Esa Unggul

Alamat : Jl. Ajuna Utara No. 09, Tol Tomang. Kebon Jeruk,Jakarta Barat
Telp : 021 – 5674223 (hunting), 021 – 5682510
Fax : 021 – 5674248

22. Universitas Kristen Indonesia

Alamat : Jl. Mayjen Sutoyo No.2, Cawang, Jakarta
Telp : (021) 8092425
Fax :

23. Universitas Mercu Buana Jakarta

Alamat : Jl. Meruya Selatan, Kebun Jeruk – Jakarta Barat

24. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Scientia Garden

Alamat : Jl. Boulevard Gading Serpong Tangerang – Banten
Telp : (021) 5422 0808/ 3703 9777
Fax : (021) 5422 0800

25. Universitas Nasional Jakarta

Alamat : Jl.Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telp : (021)-7806700
Fax : 021-7802718

26. Universitas Paramadina Jakarta

Alamat : Jl. Gatot Subroto Kav. 97 Mampang, Jakarta
Telp : +62-21-7918-1188
Fax : +62-21-799-3375

27. Universitas Sahid

Alamat : Jalan Profesor Doktor Supomo 84 Jakarta
Telp : +62-21 831 2813
Fax :

28. Institut Teknologi Indonesia

Alamat : Jl. Raya Puspiptek, Serpong, Tangerang
Telp : (62) 021 7561102
Fax : (62) 021 7561102

29. Institut Pertanian Bogor

Alamat : Jl. Raya Darmaga Kampus IPB Darmaga Bogor
Telp : +62 251 8622642, +62 251 8622708
Fax :

30. Universitas Pakuan Bogor

Alamat : Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor Jawa Barat
Telp : 0251 – 8312206, 0251 – 8380137
Fax : 0251 – 356927

informasi ini berasal dari serpong.info

cerpen si marwan

sinar mentari yang sangat terang menyilaukan mata yang terpejam, sinar yang begitu indah membangunkan aku dari lelapnya tidurku, kuterbangun dari mimpiku yang indah, ku membuka mata namun sungguh berat kelopak mata untuk terbuka, ku ucapkan kata yang sangat indah bismillahirohmanirrohim dan terbukalah kelopak mataku.

Dengan berani kutatap saja cahaya sang mentari sebagai tanda syukur kepada sang SANG MAHA KUASA yang telah menciptakan matahari, mengagumi segala ciptaanNya yang indah, dan begitupun ku mengagumi seorang wanita yang saat ini membuat jantung ini berdegub kencang setiap bertemu dengannya, membayangkan diri sedang berduaan dengan dia duduk bersama disuatu taman yang dipenuhi bunga yang bermekaran seolah kagum melihat kemesraan kami berdua. Ketika ku menatap wajahnya yang begitu ayu nan cantik menggoda, belum sempat kumenggenggam tangannya lamunankupun buyar mendengar suara yang memanggil namaku, sepertinya kumengenali suara itu, suara yang selalu kudengar setiap hari, suara yang mampu membuat tubuh yang tadinya lemas dan letih kembali jadi bersemangat, tapi kuberpikir siapakah yang mempunyai suara merdu itu meski hanya telingaku saja yang bisa mendengar kalau suara itu merdu, kembali lagi terdengar suara itu memanggil namaku, dan kini kutahu siapa pemilik suara itu dan dugaankupun benar ternyata itu adalah  suara dari Ibuku yang memanggil-manggil namaku, dengan lantang terucap kata ( MARWAAAAN BANGUUUN CEPAT MANDI TERUS SARAPAN JANGAN LUPA BERESIN KAMARMU DULU DAN JANGAN LUPA KAMAR MANDINYA JUGA DIBERSIHIN) yang artinya aku harus bergegas jika tak ingin melihat ibu berubah menjadi monster yang sangat menyeramkan yang apabila sudah marah maka akan muncul dua tanduk dari kepalanya dan juga muncul dua taring yang sangat panjang dari mulutnya dengan latar belakang yang berubah yang pada awalnya berlatar belakang pemandangan kamarku tiba-tiba menjadi latar belakang pintu neraka dengan api yang berkobar-kobar dibelakangnya dan aku tak ingin itu terjadi, aku tak ingin hari minggu bahagiaku ini berubah menjadi kisah sedih di hari minggu.

Kubergegas beranjak dari tempat tidurku dan kubersekan kamarku yang berantakan, tampak  begitu banyak sampah dikamarku dan aku heran ini kamar atau TPA( Tempat Pembuangan Akhir )sampah bungkusan snack-snack dan botol minuman kaleng berserakan dimana-dimana bekas menonton pertandingan sepak bola semalamam, tak kubayangkan segitu banyaknya sampah dikamarku, apajadinya jika ibu melihat ini, pasti aku sudah dicincang-cincangnya pake pisau plastik. dan masih kuingat dengan jelas kalau tadi malam tim sepak bola andalanku menang melwan tim lawan sehingga berhasil membawa tim andalanku menuju kepertandingan selanjutnya untuk menghadapi tim berikutnya yang akan menentukan siapakah yang akan menuju final.

Setelah selesai membereskan kamarku dan membersihkan semua sampah-sampah kini saatnya kumenuju ketingkat yang selanjutnya yaitu mandi. Bicara soal mandi sepertinya itulah yang saat ini aku butuhkan karena keringat yang membasahi tubuhku ini sudah mulai mengeluarkan bau yang sangat busuk sehingga kuteringat salah satu lagu dari suku bugis yaitu (samanna ma’bau bembe yang artinya, sepertinya bau kambing) tapi menurutku kambing masih lebih harum ketimbang tubuhku saat ini karena jangankan kambing lalat yang melintas didekatkupun langsung meninggal dikarenakan bau tubuhku. aku tak ingin berlama-lama dikamarku, aku harus segera keluar dan pergi ke kamar mandi, aku tak ingin cat kamarku yang tadinya putih cerah tiba-tiba berubah menjadi hitam kusam.

Setelah mandi dan membersihkan kamar mandi kini tiba saatnya saat yang paling kusuka dan kunanti-nantikan yaitu sarapan, aku telah membayangkan sarapanku pagi ini. aku membayangkan nasi goreng seafood dengan warna dan aroma yang sangat menggoda dan ditemani segelas jus jeruk yang segar, bisa kurasakan begitu legitnya daging cumi-cumi dan gurihnya si udang yang mampu menghipnotis diriku dan setelah kusantap maka akan kuakhiri dengan meminum segelas jus jeruk yang mampu melepas dahagaku dan membasahi tenggorokanku yang kering karena kelelahan habis beres-beres kamar tidur dan kamar mandi. Tak sabarku ingin menyantap sarapanku, tanpa berpikir panjang kulangsung pergi keruang makan dengan dandananku yang masih memakai handuk dan rambut yang masih basah oleh air, kuberlari menuju ruang makan dengan perasaan yang senang dan tak sabar untuk mengisi perut yang kosong namun tiba-tiba ketika aku berlari, aku tak sadar kalau kaki masih basah dan berlari di atas lantai yang baru saja dipel sehingga sebuah insidenpun terjadi, akupun terjatuh dengan mendarat pantat menyentuh lantai duluan dan aku berteriak Aaaaaaaaaaaakkk……… sampai-sampai semua penghuni rumah terkejut mendengar suaraku yang keras, dan akhirnya seluruh anggota keluargakupun berkumpul untuk melihat keadaanku, dan bisa kulihat  waktu itu ada ibuku, ayahku, kakakku, dan sepupu perempuanku yang menginap dirumahku, bukannya menolongku yang kesakitan mereka malah teratawa melihatku, mau gimana lagi aku harus menanggung malu.

Akhirnya setelah puas menertawaiku kakakkupun membantuku untuk berdiri namun tidak cukup  samapai disitu saja kesialan yang kualami, baru lima menit kuterjatuh aku kembali sial, ketika aku berdiri tiba-tiba saja handuk yang kukenakan melorot  sehingga tampaklah si burung rajawali yang akan terbang dari sangkarnya, yang membuatku lebih malu lagi, ternyata sepupu perempuanku tepat berada didepanku sehingga lengkaplah kesialanku.

dengan wajah memerah karena malu akupun beranjak ke ruang makan tapi ternyata aku menangis setibanya aku di meja makan, nasi goreng seafood yang ku nanti-nantikan ternyata cuma berupa dua potong martabak manis yang dibeli kakakku semalam dan cuma di temani dengan segelas teh hangat.

bersambung…….. nantikan cerita selanjutnya, pasti bakalan lebih seru dan konyol… daaaahh…….